Monday, December 1, 2014

Manfaat Jus tomat untuk Kulit


Tomat memang merupakan makanan super dengan manfaat kesehatan yang tak terhitung banyaknya. Hal ini terbukti bahwa dengan menggabungkan tomat dalam makanan sehari-harinya bisa membantu mencegah pertumbuhan dari beberapa bentuk penyakit kanker. Konsumsi buah tomat juga meringankan kadar kolesterol, jadi dapat meminimalkan bahkan menghilangkan risiko gangguan kardiovaskular. Banyak orang telah berbicara tentang gizi segelas jus tomat yang banyak akan vitamin, dan menggunakan tomat untuk meningkatkan kesehatan secara alami. Tapi, bagaimana dengan kegunaan dari tomat untuk kesehatan dan kecantikan kulit? Ya, tomat terbukti baik untuk kulit dengan berbagai kandungannya, dan kita akan membahas manfaat jus tomat untuk kulit dalam artikel hari ini.

Manfaat dari jus tomat bagi kecantikan dan kesehatan kulit manusia

Bagaimana jus tomat bisa bermanfaat bagi kulit Anda?
Jus tomat memiliki persentase vitamin yang tinggi dari nutrisi yang bermanfaat bagi kulit. Beberapa di antaranya yaitu vitamin A, vitamin C, lycopene dan protein. Lycopene pada dasarnya merupakan karotenoid, yang berfungsi melawan aksi radikal bebas dalam tubuh. Kandungan ini adalah antioksidan kuat yang memberikan tomat warna khas. Untuk mempersingkat penjelasan, apa yang membuat tomat dapat memberikan manfaat khusus untuk kulit dan kesehatan tubuh karena kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya. Pada penjelasan selanjutnya adalah informasi tentang manfaat jus tomat untuk kulit, bersama dengan tips untuk membuatnya.
Mencerahkan warna Kulit
Konsumsi jus tomat bermanfaat untuk kecantikan, karena dengan jus tomat merupakan salah satu pilihan cara yang pasti untuk mencerahkan warna kulit, tanpa menggunakan bahan kimia yang ada dalam krim kosmetik, yang bisa berakibat buruk dalam jangka panjang. Jus tomat dapat mengubah warna kulit tak terlihat kusam dan memberikan penampilan awet muda, yang kita semua inginkan. Jadi, jika Anda ingin membuat wajah Anda bercahaya dan alami serta murah, minumlah jus tomat fresh secara teratur.
Mengurangi minyak pada kulit
Buah tomat dan jus tomat dapat digunakan untuk memerangi kelebihan produksi minyak oleh kelenjar sebaceous. Caranya mudah saja, hanya dengan memotong tomat matang menjadi dua bagian kemudian gosok pada area wajah Anda dengan perlahan. Lalu tinggalkan jus tomat tersebut kurang lebih 15 menit (boleh lebih), sehingga sari-sari tomat dapat dengan mudah menembus jauh ke dalam pori-pori kulit. Terakhir, jangan lupa bilas bersih dengan menggunakan air dingin bersih. Ulangi 2x per harinya untuk memperbaiki kondisi kulit dengan maksimal.
Membersihkan Kulit
Jus segar yang dibuat menggunakan tomat fresh memang efektif dalam membersihkan pori kulit. Dalam kasus kali ini, Jika Anda tak mempunyai waktu untuk membuat jus, potong tomat secara melintang lalu tempatkan setengah bagian gula Kristal (Gula tebu). Gosokkan pada bagian wajah secara melingkar supaya sari jus tomat dapat menghapus sel kulit mati dan kotoran. Tetap seperti itu dalam beberapa waktu, terakhir bilas menggunakan air dingin.
Mengencangkan pori-pori kulit
Salah satu manfaat yang sangat penting dari segelas jus tomat untuk wajah yaitu mengencangkan pori-pori kulit. Jus tomat dapat berfungsi sebagai astringent alami dan menyempitkan pori-pori yang lebar.
Menghilangkan Komedo
Jus tomat juga merupakan obat yang mujarab untuk menyingkirkan komedo sehingga wajah bersih dan nyaman dipandang (bebas dari komedo). Anda dapat menggunakan jus tomat, usapkan pada wajah Anda sendiri, lalu lakukan gerakan memijat di area wajah yang terdapat komedo.
Sekian informasi tentang manfaat jus tomat bagi kecantikan dan kesehatan kulit, ditunggu komentarnya.