Sunday, February 21, 2016

6 Cara Simpel Menata Rambut Panjang Dan Tipis

Bagi Anda pemilik rambut tipis, jangan takut untuk tampil stylish dengan berbagai macam model gaya rambut. Anda tidak perlu minder dengan orang lain yang memiliki rambut tebal menawan. Memilih tatanan gaya rambut yang tepat akan memberikan tampilan modis dan menawan. Melalui perawatan dan penataan yang sesuai dengan tekstur rambut dan bentuk wajah, Anda akan tetap terlihat cantik sempurna.

Keadaan rambut yang tipis dapat diakibatkan berbagai hal, mulai dari kerontokan, kerusakan rambut, penyakit, pertambahan usia, hingga faktor keturunan. Normalnya, ketika Anda menginjak usia 35 tahun rambut akan mulai menipis dan berubah warna (beruban). Jangan khawatir, Anda tetap dapat tampil menawan dengan rambut tipis melalui beberapa cara, yaitu:





Panduan Cara Menata Rambut Panjang dan Tips dengan Mudah

1. Mulailah untuk memilih shampoo dan kondisioner yang tepat
Memiliki rambut yang tipis dan kering memerlukan perawatan yang berbeda dengan rambut lembab. Anda harus mencari shampoo dan kondisioner yang tepat untuk menjaga kesehatan rambut. Bacalah keterangan pada botol produk shampoo sebelum membelinya.

2. Creambath secara rutin
Bila Anda memutuskan untuk mewarnai rambut, maka harus bersiap memberikan perawatan ekstra. Salah satuya dengan creambath secara rutin agar kelembapan rambut tetap terjaga baik.

Baca juga : 10 Model Rambut Panjang Terpopuler

3. Pemberian vitamin rambut
Menggunakan shampoo, kondisioner, serta perawatan dengan creambath dapat diimbangi pula dengan penambahan vitamin rambut. Berbagai macam vitamin rambut dapat Anda gunakan, salah satunya adalah hair tonic. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan vitamin rambut yang memiliki kadar gingseng tinggi untuk menjaga akar rambut tetap kuat. Pakailah secara teratur dalam jangka waktu berkala.

4. Gaya rambut yang tepat
Pemilihan gaya rambut akan sangat mempengaruhi tampilan Anda. Pemilik rambut tipis sebaiknya menggunakan gaya rambut pendek. Gaya ini akan cocok untuk Anda karena memberikan kesan segar serta menjauhkan dari bahaya rambut rontok.

5. Minimalisasi  penggunaan alat pengering rambut
Memiliki rambut tipis bila terlalu sering menggunakan alat pengering rambut akan membuat rambut Anda mudah rusak seperti kering dan pecah-pecah.

Lihat juga : Cara Merawat Rambut Panjang

6. Pemilihan sisir rambut
Penggunaan sisir rambut dengan gerigi yang lebar sangat cocok untuk tipe rambut tipis dan kering. Sisir ini akan mengurangi kerontokan rambut dan memudahkan untuk menata rambut.

Untuk penataan rambut bertipe kering dan tipis berikut adalah tips ala hairstylish terkenal :
1. Bentuklah rambut sesuai keinginan dan sesuaikan dengan bentuk wajah Anda agar tampak lebih tebal.
2. Kesan tebal bisa Anda dapatkan dengan menyasak bagian rambut tertentu.
3. Gunakan hairspray agar tatanan rambut Anda bertahan lebih lama.
4. Rambut bertipe tipis lurus cocok menggunakan gaya semi mave atau full wave.
5. Menata rambut dengan gaya cepol mengesankan rambut lebih mengembang. 
6. Gunakan teknik hair dryer serta blow dry agar rambut tidak terkesan lepek.

Demikian cara menata rambut panjang dan tipis. Semoga dengan informasi diatas anda dapat membuat rambut panjang lebih mudah diatur dan cantik.