Thursday, March 17, 2016

Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut Pria Dalam 1 Minggu

Rambut hitam, panjang, lebat, dan halus sangat didambakan kaum pria maupun wanita. Selain itu, beberapa ahli medis memberikan pendapat bahwa rambut yang panjang merupakan gambaran dari tubuh yang sehat. Berdasarkan pendapat itulah, banyak diantara Anda mencari cara untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Namun, memanjangkan rambut bukanlah hal yang mudah diwujudkan. Tidak ada rumus ilmiah untuk mempercepat dan merangsang pertumbuhan rambut Anda. Kecepatan pertumbuhan rambut didasari oleh beberapa faktor seperti usia, konsumsi makanan, cuaca, dan pola hidup yang Anda jalani. 

Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut Pria Dalam 1 MingguBanyaknya faktor yang mempengaruhi kualitas dan kuantitas pertumbuhan rambut membuat perawatannya memerlukan waktu yang lama. Namun, dengan melakukan perawatan yang benar akar rambut Anda tidak akan sulit untuk tumbuh secara cepat.

Panduan Cara Cepat Memanjangkan Rambut Pria

Sebelum Anda mempercepat pertumbuhan rambut, ada baiknya untuk memperhatikan kondisi kesehatan rambut terlebih dahulu. Bila Anda mengalami kerontokan yang mengakibatkan rambut botak, sebaiknya mengatasi keadaan tersebut lebih dahulu. Rambut normal akan tumbuh 1,2 cm setiap bulannya. Namun ketika Anda mengalami gangguan kesehatan rambut, pertumbuhan ini tidak akan terjadi secara maksimal. Penyebabnya dapat terjadi karena berbagai masalah. Seperti perawatan rambut yang tidak sesuai dengan aturan, pencucian rambut setiap hari, membiarkan rambut rusak dan bercabang, tidak adanya relaksasi terhadap rambut, dan konsumsi makanan yang tidak mendukung pertumbuhan rambut.

Baca juga : 10 Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami

Mulailah untuk mengatur pola hidup dan pola perawatan rambut Anda. Bila Anda memiliki jenis rambut yang kering dan tipis, untuk mempercepat pertumbuhan rambut sebaiknya menggunakan shampoo dan kondisioner yang memiliki fungsi melembabkan rambut. Tambahkan pula vitamin E untuk rambut Anda. penggunaan sisir yang tepat yaitu sisir bergerigi jarang juga akan membuat rambut lebih terjaga dan tumbuh lebat.

Sedangkan Anda pemilik rambut tebal dan lembab, perawatannya lebih mudah dibandingkan rambut kering. Intensitas keramas juga harus lebih sering dibanding pemilik rambut kering. Hal ini karena rambut lembab yang memiliki minyak rambut alami terlalu banyak akan membuat rambut lepek dan mengundang penyakit ketombe.

Lihat juga : 5 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Selain perawatan yang tepat, Anda juga dapat menggunakan ramuan-ramuan alami seperti santan kelapa, biji kemiri, dan teh hijau. Penggunaan ketiga bahan ini terbilang cukup mudah. Santan kelapa hanya perlu dioleskan secara merata di seluruh bagian rambut kemudian didiamkan selama 20 menit lalu membilasnya. Menggunakan biji kemiri dapat dilakukan dengan menumbuknya lalu mengoleskan merata dan mendiamkan selama satu malam. Kemudian bilas menggunakan shampoo bayi. Sedangkan untuk teh hijau, Anda hanya perlu menyeduhnya lalu membalukan keseluruh rambut, tutup dengan handuk dan diamkan selama 20 menit. Terakhir bilas hingga bersih. Dengan melakukan secara rutin, Anda akan mendapatkan hasil yang berbeda dalam jangka waktu yang relative cepat.