Thursday, June 2, 2016

5 Ciri - Ciri Tahi Lalat yang Bisa Berubah Menjadi Kanker dan Tumor

Tahi lalat adalah merupakan hiasan di wajah, begitulah banyak orang menganggapnya. Apalagi jika muncul di daerah tertentu maka akan menjadikan seseorang bertambah menarik. Namun di satu sisi tidak semua jenis tahi lalat aman bagi seseorang. Di beberapa kasus tahi lalat juga berpotensi memiliki resiko besar.

Beberapa tahi lalat disinyalir bisa berubah menjadi tumor bahkan kanker. Namun sangat sedikit yang memperhatikan perihal itu mengingat jika dilihat, tahi lalat normal-normal saja. Di bawah ini adalah beberapa ciri dari tahi lalat yang bisa berubah menjadi kanker.

Berikut Ciri - Ciri Tahi Lalat yang Bisa Berubah Menjadi Kanker

Berikut Ciri - Ciri Tahi Lalat yang Bisa Berubah Menjadi Kanker

1.Asymmetry (bentuk)
Perhatikanlah bentuk dari tahi lalat anda. Lihatlah apakah tahi lalat Anda memiliki bentuk yang asimetris atau tidak berimbang antara kedua sisinya. Jika bentuknya misalnya tidak bundar baik dan sisi kanan dan kiri juga tidak seimbang maka anda sebaiknya mengantisipasi jenis tahi lalat seperti itu. Karena bisa saja jenis itulah yang bisa membuat tahi lalat menjadi kanker

2. Border (tepi)
Selain bentuknya anda sebaiknya memperhatikan bagian tepi dari tahi lalat anda. Jika tahi lalat anda tidak memiliki yang reguler dan memiliki permukaan yang kasar. Apabila bagian tepi dari tahi lalat anda juga tampak kabur maka bisa saja tahi lalat itu bisa berubah menjadi ganas.

Baca juga : Penyebab dan Gejala Infeksi Saluran Pernafasan ISPA

3. Color (warna)
Anda juga harus memperhatikan warna dari tahi lalat anda. Jika warna dari tahi lalat anda berbeda dari warna normal tahi lalat adalah hitam. Jika warna tahi lalat terlihat kecoklatan dan juga kebiruan maka itu merupakan pertanda bahwa tahi lalat anda tidak begitu normal dan bisa menjadi cikal bakal kanker.

4. Diameter (ukuran)
Perhatikan diameter serta ukuran dari tahi lalat anda. Anda harusnya waspada apabila terdapat tahi lalat dengan diameter melebihi diameter pensil. Jika ukuran dari diameter anda besar daripada biasanya anda patut memeriksakan tahi lalat itu.

Lihat : Berbagai Macam Jenis Penyakit Kulit Berbahaya

5. Evolving (perubahan)
Lihat dan perhatikan perubahan pada tahi lalat baik dari segi ukuran, jika warna hingga bentuk tahi lalat anda dari waktu ke waktu membutuhkan perhatian lebih untuk memastikan tidak adanya potensi keganasan. Anda juga harus memperhatikan apakah ada cairan dalam tahi lalat anda.

Itulah beberapa dari ciri tahi lalat yang bisa berubah menjadi kanker dan tumor. Selamat mencoba.