Saturday, May 27, 2017

Inilah 7 Bahaya Tidur Menggunakan Kipas Angin yang Mesti Kamu Ketahui

Terkadang pada malam hari karena situasi dari kamar tidur anda maka anda akan merasa gerah hingga sulit untuk tidur. Kondisi ini tentunya memaksamu mencari alternatif agar saat tidur kamu tetap adem. Olehnya itu banyak sekali orang menggunakan kipas angin meski sedang tidur karena mereka ingin udara yang sejuk karena tidak memiliki AC.

Meski tidurmu menjadi lebih nyenyak karena tidak lagi merasa gerah namun anda harus tahu bahwa menggunakan kipas angin saat tidur tentunya memiliki dampak yang kurang baik bagi kesehatanmu. Bahkan beberapa diantaranya tergolong cukup parah dan akan memberikan bahaya yang berkepanjangan.

Bahaya Tidur Menggunakan Kipas Angin Saat Mala

Di bawah ini adalah beberapa bahaya menggunakan kipas angin saat tidur.

1. Penyakit Bell Palsy

Penyakit ini adalah salah satu penyakit kelumpuhan. Uniknya kelumpuhan hanya terjadi pada wajah. Otot wajah akan sulit bergerak karena ototnya mengang akibat terus-menerus terkena kipas. Jika anda berkelanjutan tidur menggunakan kipas maka akan membuatmu beresiko terkena penyakit belly palsy.

2. Pasokan oksigen berkurang

Jangan mengira bahwa jika anda sering menggunakan kipas angin maka oksigen yang kamu hirup akan lebih banyak. Bahkan sebaliknya tidak semua udara yang kamu hirup adalah oksigen namun kebanyakan adalah karbon dioksida. Maka akan sangat berbahaya bagi anda jika kebanyakan menghirup karbon dioksida dan tidak cukup pasokan oksigen.

3. Tubuh kekurangan air

Tubuh akan kekurangan air jika anda berada pada udara dingin dalam waktu lama sehingga jika sepanjang anda tidur anda menggunakan kipas angin maka akan berdampak buruk bagi tubuh karena akan kurang terhidrasi dengan baik.

4. Kulit kering

Kamu juga bisa terkena kulit kering saat sering menggunakan kipas angin saat tidur, Efek kekurangan air tadi nantinya akan mempengaruhi kesehatan kulit anda dan membuatnya menjadi kering. 

5. Otot kaku dan nyeri

Jika anda merasa sering mengalami otot kaku dan nyeri mungkin penyebabnya adalah karena anda sering terkena hembusan kipas angin. Suhu yang dingin akan menurunkan produksi cairan lubrikasi yang berfungsi untuk menguatkan otot dan persendian kita. Maka tidak heran jika kita tidur dengan kipas angin, maka saat bangun tubuh kita terasa nyeri.

6. Infeksi saluran pernapasan

Inilah salah satu penyakit yang bisa menyerangmu saat sering menggunakan kipas saat tidur. Kipas angin juga dengan aktif mampu membawa bakteri dan virus yang bisa mengganggu pernafasan dan juga membuatnya menjadi infeksi.

7. Gampang Sakit

Kebanyakan orang akan mudah terkena penyakit karena menggunakan kipas terlalu sering saat tidur. Hal ini disebabkan karena dengan menggunakan kipas angin maka suhu tubuhmu akan menurun sehingga dengan begitu daya tahan tubuhmu juga sangatlah rentan.

Itulah beberapa dari bahaya kipas angin yang bisa kamu dapatkan saat menggunakannya di malam hari untuk tidur. Semoga bermanfaat. Terima kasih